Sukajan Jackets

The Dummies Guide to Sukajan - Sukajan’ atau ‘Souvenir Jacket’ adalah jacket bomber asal Jepang, yang kini menjadi staple fashion item di tahun 2017.
       Awalnya Sukajan dibuat oleh orang Jepang kepada tentara Amerika yang berlabuh pada jaman Perang Dunia II. Sebagai kenangan bahwa mereka telah menyelesaikan tugasnya di Negara Jepang.          Arti dari Sukajan sendiri adalah; “Suka” dari bahasa Yokosuka dan “Jan” dari bahasa Jepang yang artinya ‘Jumper’ atau ‘Jacket’.
      Pembuat Sukajan yang paling terkenal saat itu adalah TOYO enterprise, yang masih berdiri hingga sekarang.
Credit: @japanloverme
Sekarang Sukajan menjadi ‘Outer’ favorit para artis, mulai dari Katy Perry, Miley Cyrus, Lady Gaga sampai artis Korea seperti BTS, Got7 dan Key (SHINEe).
Karena kepopulerannya, Sukajan kini memiliki design yang berbeda-beda, mulai dari design tradisional Jepang (Japonisme Arts), design dengan unsur budaya Ukiyoe, Shunga, Maiko/Geisha, sampai interpretasi modern Zodiac atau motif lainnya.

Jadi bagaimana? Tertarik untuk membeli Fashion Item satu ini? Walau harganya cukup tinggi kalian bisa mencoba mencari Sukajan di Online Shop kesayangan kalian. But remember, quality or quantity? It’s your choice.

Comments